Survei: Mayoritas Guru Menilai Media Elektronik Ganggu Siswa di Kelas
Metrotvnews.com, Jakarta: Benarkah perangkat elektronik bisa berimbas pada perkembangan anak? Sebuah studi mengatakan, jumlah penggunaan dan jenis perangkat elektronik mempengaruhi performa anak di kelas.
Hasil sebuah survei menunjukkan, sebanyak 71 persen guru mengatakan media elektronik mengurangi perhatian siswa di kelas. Sementara 59 persen guru berpendapat, siswa yang mengakses media entertainmen mengalami gangguan dalam berkomunikasi langsung. Bahkan 58 persen yakin bahwa media elektronik berimbas buruk pada kemampuan menulis siswa.
Survei ini dilakukan Common Sense Media, sebuah kelompok yang fokus pada imbas penggunaan media elektronik pada anak-anak. Mereka melibatkan 685 guru dari Sekolah Dasar swasta dan negeri di Amerika. Kepada guru ditanyakan bagaimana kebiasaan mengakses teve, video games, telepon seluler, media sosial, musik, dan jenis media lain berpengaruh pada kemampuan siswa di kelas.
Metrotvnews.com, Jakarta: Benarkah perangkat elektronik bisa berimbas pada perkembangan anak? Sebuah studi mengatakan, jumlah penggunaan dan jenis perangkat elektronik mempengaruhi performa anak di kelas.
Hasil sebuah survei menunjukkan, sebanyak 71 persen guru mengatakan media elektronik mengurangi perhatian siswa di kelas. Sementara 59 persen guru berpendapat, siswa yang mengakses media entertainmen mengalami gangguan dalam berkomunikasi langsung. Bahkan 58 persen yakin bahwa media elektronik berimbas buruk pada kemampuan menulis siswa.
Survei ini dilakukan Common Sense Media, sebuah kelompok yang fokus pada imbas penggunaan media elektronik pada anak-anak. Mereka melibatkan 685 guru dari Sekolah Dasar swasta dan negeri di Amerika. Kepada guru ditanyakan bagaimana kebiasaan mengakses teve, video games, telepon seluler, media sosial, musik, dan jenis media lain berpengaruh pada kemampuan siswa di kelas.

